Langsung ke konten utama

MEMAHAMI SIMBOLISME DAJJAL



MEMAHAMI SIMBOLISME DAJJAL

Bahwa dalam tulisan terdahulu kami telah membahas bahwa dajjal dan yakjuj dan Makjuj telah dilepas dan saat ini telah mengendalikan dunia.  Yakjuj dan Makjuj adalah bangsa dari kalangan manusia yang melaksanakan agenda dajjal dalam melancarkan fitnahnya kepada manusia yaitu mengajak kepada kekafiran. 

Mereka adalah kelompok bangsa manusia yang mata kanannya buta artinya pandangan mereka hanya melihat pada dunia materi saja dimana Ilmu pengetahuan yang mereka terima hanya yang bisa dibuktikan secara empiris sementara mereka mengabaikan wahyu, Ilham atau intuisi. Itulah yang membuat mata hati/spiritual mereka buta.

Mereka datang untuk merusak namun mengaku selalu membawa perbaikan. Itulah Dajjal sang penipu. Dajjal adalah representasi kelompok manusia yang menciptakan sistem untuk mengajak kepada kekafiran dengan menjanjikan kebahagiaan dunia. Itulah paham materialisme dan sekularisme yang disebar ke seluruh dunia. Dajjal adalah oknum, Dajjal adalah sebuah sistem sosial budaya dan Dajjal adalah kekuatan Ghaib.
Nabi saw bersabda “Hai sekalian manusia, sesungguhnya sejak Allah memperbanyak keturunan Adam, tak ada di muka bumi fitnah yang lebih besar dari fitnah Dajjal. Dan Allah Azza wa Jalla tidak mengutus seorang nabi kecuali ia memperingatkan kaumnya dari (bahaya) Dajjal. Aku adalah nabi terakhir, dan kalian adalah umat terakhir. Ia (Dajjal) pasti akan muncul di tengah-tengah kalian (Shahih al-Jami’ ash-Shaghir, VI, h. 273, no. 7752)

Namun sayangnya banyak ulama yang menjelaskan dan mengidentifikasi dajjal hanya berupa wujud makhluk yang keluar ke bumi sebagai ujian terberat bagi manusia. pemahaman seperti ini akan semakin mempersempit pemahaman kaum muslimin hingga seolah-olah dajjal hanya akan bahaya ketika wujudnya sudah keluar, padahal dari dulu fitnah dajjal sudah keluar. 

Akibat pemahaman demikian ulama akhirnya tidak bisa menjelaskan kepada umat apa yang terjadi di dunia saat ini. umat manusia mengalami kebutaan spiritual dan tidak memahami fenomena jejak-jejak sejarah yang terbangun hingga situasi dunia modern sekarang ini dan ke mana akan menuju. Ulama Islam gagal menjelaskan bagaimana memahami kembalinya bangsa Yahudi ke tanah suci Yeruselem dan mendirikan negara Israel setelah selama 2000 tahun mereka diusir dari tanah suci dan kemudian diaspora keseluruh dunia tanpa punya negara.

Bagaimana kita memahami dengan penemuan jasad firaun pada tahun 1898 yang mana pada tahun itu bersamaan dengan pendirian Gerakan zionisme Internasional, bagaimana kita memahami dengan banyaknya penindasan terhadap negara-negara yang penduduknya mayoritas muslim oleh dunia barat, bagaimana kita memahami ditariknya uang sunnah emas dan perak (dinar dan dirham) dari pasaran dan digantikan dengan uang yang berbasis riba, bagaimana kita memahami munculnya virus covid 19 yang membuat seluruh dunia lockdown, tertundanya haji, shalat berjamaah harus berjarak dan vaksin, bagaimana kita memahami bahwa dunia Islam sekarang berada dalam keadaan terpuruk dan dituduh sebagai dalang dari terorisme.

Bagaimana kita memahami dunia saat ini dimana satu fihak (Amerika dan sekutunya) yang memiliki kekuatan luar biasa dalam sejarah, kemudian menggunakan kekuatan itu untuk menindas, menggunakan kekuatan itu untuk merusak, dan menggunakan kekuatan itu untuk menaklukkan seluruh umat manusia dan kemudian mereka ingin memaksakan seluruh umat manusia menuju tatanan dunia baru (New World Order). 

Alquran memerintahkan manusia untuk berpikir dan merenungkan tanda-tanda yang terjadi di dunia ini (QS Al Imran ayat 190). Mereka yang mengabaikan peringatan alquran tersebut untuk mengambil pelajaran maka alquran mengatakan “mereka mempunyai hati, tetapi tidak dipergunakannya untuk memahami, dan mereka mempunyai mata (tetapi) tidak dipergunakannya untuk melihat, dan mereka mempunyai telinga (tetapi) tidak dipergunakannya untuk mendengar (QS Al A’rāf ayat 179). 

Taqwil untuk memahami dajjal
Mayoritas umat Islam umumnya memahami hadis Nabi saw tentang dajjal adalah secara tekstual dimana dajjal adalah sosok makhluk yang bermata satu, memiliki kecepatan seperti angin, menjelajahi seluruh dunia dengan sekejap dan sebagainya, padahal apa yang disampaikan oleh Nabi saw tentang dajjal adalah bahasa simbol atau simbolisme agama. 

Simbolisme ini adalah seperti mimpi raja Mesir Ketika dia bermimpi melihat tujuh ekor sapi betina gemuk dimakan tujuh sapi betina kurus dan tujuh bulir gandum hijau dan tujuh bulir gandum kering.  Mimpi Raja Mesir tersebut kemudian ditaqwilkan oleh Nabi Yusuf yang kemudian menyarankan kepada Raja agar memerintahkan masyarakat bercocok tanam tujuh tahun. Setelah dipanen, simpanlah hasilnya dengan baik. Makan sedikit-sedikit saja dari hasil tersebut dan jangan berlebihan. Karena Setelah itu akan datang tujuh tahun musim paceklik yang penuh penderitaan. Persediaan pangan akan banyak terkuras untuk kebutuhan pangan pada masa tersebut. Setelah itu hujan akan datang dengan cukup. Ketika itu mereka kembali bercocok tanam, memeras anggur, dan menikmati hasil panen dengan suka ria.
Saran Nabi Yusuf as itu dilaksanakan oleh Raja Mesir dan hasilnya rakyat Mesir ketika itu hidup berkecukupan. Meski musim kering menyulitkan kehidupan, mereka tetap bertahan hidup dengan selamat.

Jadi simbol adalah sebuah bahasa yang tidak menyampaikan pesan secara jelas. Bahasa yang  melambangkan sesuatu yang lain, dengan demikian harus ditafsirkan kembali.

Banyak hadis yang menceritakan ciri dari datangnya fitnah Dajjal adalah dengan menggunakan Bahasa simbol. Oleh karena itu dalam tulisan ini kami akan membahas makna sebenarnya dari hadis Nabi saw terkait dengan Dajjal. 

(1)
Nabi saw. bersabda “ Dajjal akan hidup didunia selama 40 hari. 1 hari akan seperti setahun, satu hari yang akan seperti sebulan, satu hari yang akan seperti seminggu, dan kemudian setelah itu hari-hari selanjutnya sama seperti hari-hari kalian.  
Apa arti Dajjal akan di dunia selama 40 hari, hari pertama seperti setahun, dimana jangka waktu yang sangat lama, hari kedua seperti sebulan dimana waktunya lebih pendek dan hari ketiga seperti seminggu dengan jangka waktu yang lebih singkat, sedang sisanya (37 hari) harinya sama dengan hari-hari kalian. 
Syekh Imran Husein menafsirkan ini dengan 3 tahapan penguasaan dunia oleh Dajjal berdasarkan peristiwa sejarah dunia yang telah, sedang dan akan terjadi yaitu :

tahap pertama dajjal sehari seperti setahun melalui pax britanica. Dimana Dajjal memulai misinya dari Negara Inggris. Inggris adalah sebuah Negara kecil di eropa namun anehnya mampu menguasai dunia. Hampir 2/3 negara di dunia ini adalah  jajahan inggris. Mata uang poundsterling menjadi mata uang dunia. Inggris mengambil alih control uang dunia melalui bank inggris dan inggris menjadi Negara peminjam dunia terbesar, pusatnya lintah darat dunia, dimana mata uang emas yang bernilai intrinsik digantikan dengan uang kertas yang tidak bernilai instrinsik. 

Namun tahap pertama berakhir dengan kekalahan inggris dalam perang dunia pertama dan kedua dan jika AS tidak mengintervensi maka inggris akan hancur . AS muncul secara tiba-tiba mengambil peran inggris sebagai penguasa dunia. Sekarang Amerika adalah Negara paling kuat didunia secara militer, dan Amerika mengambil alih Inggris sebagai ibukota ekonomi keuangan dunia dan kemudian dolar AS menggantikan pounsterling. Sebuah peristiwa besar terjadi di dunia. Pax Americana menggantikan pax britanica atau kita tafsirkan sebagai fase Dajjal satu hari setahun menjadi satu hari sebulan. Jadi tahap pertama dari misi dajjal sehari seperti setahun adalah dunia mengalami apa yang disebut pax britanica.

tahap kedua dari misinya adalah dunia mengalami yang disebut pax Americana dimana Amerika serikat  menjadi Negara penguasa. Pax Americana menggantikan pax britanica tidak terjadi secara kebetulan. 

Lalu bagaimana Pax Americana menggantikan Pax Britanica ? salah satu kunci dari transisi tersebut  adalah UANG. Dulu poundsterling dijatuhkan melalui perang dunia pertama dan kedua dan kemudian digantikan dengan dollar. 

Dan Kita sekarang hidup pada zaman dimana apabila anda memiliki mata hati, mata spiritual anda akan tahu bahwa Amerika sekarang ini sedang menuju kehancuran dan tahap ketiga dari bayangan akan segera menggantikan tahap kedua. 

Lalu siapa yang akan menggantikan Amerika serikat menjadi penguasa dunia? jawabanya adalah Negara Israel. Israel akan menguasai dunia dan ini adalah periode ketiga dajjal sehari seperti seminggu. 

Lalu bagaimana Israel bisa menguasai dunia? bukankah Israel Negara yang sangat kecil?  jawabannya pertama  uang yaitu mata uang dollar AS dibuat collaps. Dollar AS kolaps begitu saja bukan karena sebuah alasan ekonomi, tapi itu adalah pekerjaan penghancuran yang diatur sedemikian rupa yang dilakukan oleh para zionis karena mereka lah yang menguasai Bank Federal Reserve di Amerika. Jadi  dollar AS sengaja dibikin kolaps agar Israel dapat mengambil alih dari AS. Dimana ketika dollar AS kolaps hal itu akan meruntuhkan semua uang kertas lainnya di dunia. Dan mereka punya agenda lain terkait uang yaitu uang kertas akan digantikan dengan  uang elektronik, uang yang tidak bisa dilihat dan diraba. Dan sekarang masyarakat dunia secara pelan-pelan sudah menggunakan uang elektronik ini  untuk transaksi. 

Kedua adalah dunia harus dikecilkan (populasinya), bagaimana caranya?  Yaitu dengan perang nuklir. Dan ketika perang nuklir itu terjadi dunia akan menjadi sangat kecil populasinya. Sebagai ilustrasi bahwa bom nuklir yang dijatuhkan di Hiroshima dan Nagasaki  menewaskan + 1 juta manusia, dan sekarang kekuatan bom nuklir didunia ini adalah 1000 kali lebih kuat dari bom nuklir yang dijatuhkan di dua kota jepang tersebut. Ya kita sekarang di depan pintu gerbang Malhamah, Armagedon, perang dunia ketiga dimana 99 dari 100 orang yang berperang akan mati terbunuh. Ya perang dunia ketiga bisa jadi diawali dari konflik Rusia-ukrania yang kemudian akan bergeser ke timur tengah, tempat yang tidak pernah kering dari konflik karena ambisi atas penguasaan emas hitam atau minyak bumi. 

Bahwa pada saat Israel menggantikan pax Americana sebagai penguasa dunia dan digantikan dengan Pax Judaica, saat itu Dajjal dalam sosok seorang pria akan muncul di yeruselem dan menyatakan dirinya adalah Al masih. Dia adalah seorang laki-laki muda, orang yahudi, tubuh yang kekar dan rambut ikal. Jadi dajjal hanya muncul dan terlihat oleh manusia selama 37 hari. Selama 37 hari itu dajjal sibuk berkonfrontasi dengan pasukan Imam Mahdi dan nabi Isa yang akhirnya Nabi Isa membunuh Dajjal di gerbang Luth.

(2)
Nabi saw bersabda bahwa Dajjal akan mengaku sebagai Tuhan artinya bahwa Dajjal akan berperilaku seperti Tuhan dimana dia akan menguasai dunia dan menentukan nasib bangsa-bangsa di dunia. Dengan tekhnologi yang dimilikinya dajjal bisa berbuat semaunya. Bangsa yang patuh dengan Dajjal akan bagus ekonominya dan bangsa yang menentang dajjal akan dibuat hancur ekonominya.  Indonesia pernah mengalaminya melalui kehancuran nilai mata uang rupiah.

Orang yang mengikuti Dajjal akan hidup senang dan yang tidak mau mengikuti dajjal akan hidup sengsara, inilah yang kita alami sekarang, orang-orang yang tetap mempertahankan integritas dan kejujuran akan terkucil dan terpinggirkan, orang-orang khianat dipercaya sementara yang amanat didustakan

(3)
Nabi saw bersabda, bahwa tidak ada satupun tempat di dunia yang tidak diinjak dan dilalui atau dimasuki Dajjal artinya kita saksikan dimana pengaruh dajjal (melalui kaki tangannya dari kalangan manusia-Yakjuj dan Makjuj) akan mencengkram seluruh bangsa-bangsa di dunia. Ini bisa diartikan dengan adanya penjajahan bangsa barat kepada bangsa-bangsa lain diseluruh dunia. Dimana ada kekayaan alam, tambang, minyak, gas, mineral disitu dajjal akan mendatanginya dan kemudian mengeksploitasinya, dan setelah habis dieksploitasi akan ditinggalkan begitu saja dengan kerusakan alamnya.

(4) 
Bahwa  Nabi saw. mengatakan ‘Dajjal memiliki segunung roti” dimana orang-orang akan mendatanginya. segunung roti disini menyimbolkan kekayaan. Jadi dajjal  bisa mengumpulkan kekayaan dengan jumlah yang sangat besar dan orang-orang banyak yang mengikuti dan menyembahnya untuk mendapatkan kekayaan itu.

Darimana Dajjal mendapatkan kekayaan ?
Dengan menciptakan tempat penyimpanan uang yang disebut dengan Perbankan. Merekalah yang membuat bank-bank pertama di dunia. dengan Bank, dajjal dapat mengumpulkan seluruh uang sebagai tempat penitipan dan kemudian meminjamkannya kembali dengan bunga atau yang disebut dengan Riba. Ya Riba yang membuat harta mereka terus bertambah. Anda tidak perlu bekerja keras mengeluarkan keringat, anda tinggal meminjamkan uang dan dengan berjalannya waktu, harta anda terus bertambah. Time Is Money.

Bahwa saat ini sistem perbankan  dunia dikuasai Dajjal (IMF dan World Bank). Mereka memaksa semua Negara untuk berutang dengan meminjamkan uang dengan bunga, tujuannya untuk memperbudak semua Negara, dan itulah bagaimana dia mendapat segunung roti dan senantiasa terus bertambah. Bahwa negara-negara yang tidak mau berutang akan dibuat krisis sehingga mereka akan datang dengan solusi. Apa solusinya ? dengan gelontoran hutang (bagaimana mereka memaksa semua Negara berutang, baca buku John Perkins “pengakuan terbesar bandit ekonomi dunia”)

Cara lain Dajjal untuk mendapatkan segunung roti adalah menggantikan uang yang asli yaitu uang emas dan perak, dinar dan dirham. Melalui IMF mereka  mengeluarkan dinar dan dirham dari pasar dan menggantinya dengan uang kertas yang palsu dan menipu. Uang yang tidak ada nilai intrinsik di dalamnya. Dengan uang kertas yang menjadi satu-satunya mata uang Internasional, mereka dapat membeli apapun didunia termasuk memborong emas dan perak dan seluruh kekayaan alam anda dan mereka hanya membutuhkan mesin cetak, tinta dan kemudian  mencetak kertasnya. Itulah karena yang mengendalikan system bank sentral dunia adalah mereka

 (5)
Dalam hadis digambarkan bahwa perjalanan Dajjal di muka bumi seperti cepatnya awan ditiup angin artinya dengan apa yang kita saksikan yaitu kemunculan pesawat terbang dan pesawat jet yang memiliki kecepatan yang luar biasa’ dapat menjangkau seluruh permukaan bumi. Kecepatan Dajjal adalah seperti awan yang ditiup angin artinya kapal udara terbang melebihi kecepatan angin. Bahwa bumi akan digulung untuknya artinya Dajjal akan bergerak begitu cepat sehingga seolah-olah bumi yang luas ini begitu kecil baginya artinya ini semua melambangkan perjalanan dajjal dengan pesawat terbang yang begitu cepat. Perjalanan antar negara bisa memakan hanya beberapa jam saja

(6)
Bahwa dalam hadis disebut  lautan hanya sedalam mata kaki dajjal  artinya hal ini sekarang telah terbukti dengan adanya kapal selam di bawah permukaan laut

(7)
Dalam hadis dikatakan bahwa Dajjal akan muncul dengan naik keledai yang memiliki telinga yang lebar adalah sekarang dengan kemunculan kereta api cepat . kendaraan dajjal disebut keledai karena keledai digunakan untuk mengangkut orang dari satu tempat ke tempat lain dan juga digunakan untuk mengangkut muatan bagi manusia. Keledai atau kendaraan saat ini adalah keledai yang mempunyai telinga yang jaraknya 70 yard . gambaran ini sebenarnya adalah kereta api

(8) 
dalam hadis dikatakan bahwa Dajjal akan melalui hutan rimba, dan ia berkata kepadanya, keluarkanlah kekayanmu, maka kekayaan rimba itu mengikutinya bagaikan lebah mengikuti ratunya artinya’dengan adanya penemuan tambang dan mineral yang terpendam bawah tanah yang kemudian dieksploitasi seperti emas, perak, besi, batubara, minyak dan mineral lainnya. Saat ini semua kekayaan tambang dan mineral bangsa-bangsa didunia yang menguasai adalah bangsa-bangsa barat. Bangsa-bangsa barat inilah yang dengan teknologinya yang mengeksploitasi seluruh kekayaan dunia termasuk yang ada di dalam perut bumi

(9)
Dajjal membawa surga dan neraka tapi surganya adalah neraka dan nerakanya adalah surga,  artinya dajjal akan menjanjikan kesenangan dan kemewahan sebagai tanda kemajuan namun untuk itu dajjal memaksa mereka mengikuti agendanya. Dajjal juga menakut-nakuti manusia bahwa kalau tidak mengikuti agendanya maka hidupnya akan berbahaya atau sengsara. saat ini distribusi pangan dari pertanian, perkebunan hampir semuanya sudah dikuasai oleh Dajjal. Bahwa negara-negara yang menentang Dajjal (yakjuj dan Makjuj-elit global) maka negaranya akan diembargo, dijatuhkan nilai mata uangnnya sehingga menjadi negara miskin dan kekurangan bahan pangan. Sebagaimana yang sekarang dialami oleh Iran dan Korea utara yang melawan hegemoni barat.

Bahwa saat kita hidup di sebuah era dimana fitnah dajjal sedang mengendalikan hidup manusia, maka tantangan bagi umat beriman adalah bukan berjihad dg mati dijalan Tuhan tapi bagaimana bisa hidup dijalan Allah artinya jihad terbesar adalah  mempertahankan iman ditengah serbuan paham materialisme yg menjauhkan manusia dari nilai-nilai spiritual

Demikian
Wallahu’alam

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEKERJAAN DI AKHIR TAHUN BELUM SELESAI, HARUSKAH PUTUS KONTRAK, SEBUAH SOLUSI AKHIR TAHUN ANGGARAN

ARTIKEL  TP4D PEKERJAAN DI AKHIR TAHUN BELUM SELESAI, HARUSKAH PUTUS KONTRAK, SEBUAH SOLUSI AKHIR TAHUN ANGGARAN Oleh : Muhammad Ahsan Thamrin. Salah satu permasalahan bagi Kementerian/Lembaga/SKPD/Institusi (K/L/D/I) yang sedang melaksanakan kegiatan pengadaan barang dan jasa yang menggunakan kontrak tahun tunggal adalah seluruh pekerjaan tersebut  harus sudah diselesaikan sebelum akhir tahun anggaran. Namun disinilah permasalahan yang sering terjadi yaitu banyak pekerjaan pengadaan barang dan jasa yang ternyata tidak atau belum selesai sedang kontrak pelaksanaan pekerjaan telah berakhir. Terhadap permasalahan tersebut banyak PPK yang bimbang atau ragu dalam mengambil keputusan. Ada beberapa kemungkinan yang dilakukan oleh PPK  terhadap pekerjaan yang diperkirakan tidak akan selesai sampai dengan akhir tahun anggaran yaitu : 1.     PPK memutuskan kontrak secara sepihak dan penyedia barang/jasa dianggap lalai/cidera janji dalam melaksanakan kewajibannya. Atas sisa pekerjaa

BAGAIMANA MEMAHAMI FITNAH DAJJAL DAN NUBUAT AKHIR ZAMAN

BAGAIMANA MEMAHAMI FITNAH DAJJAL DAN NUBUAT AKHIR ZAMAN Mari kita mulai dari Yeruselem. Yeruselem adalah kota suci. Dari sana Alquran  menceritakan banyak sekali kisah dari  Nabi Musa as, Nabi Dawud as dan putranya Nabi Sulaiman as, Nabi  Zakaria as, Nabi Yahya as dan dan Nabi Isa as.  Bangsa Bani Israel mencapai puncak kejayaannya  pada jaman Nabi Daud as dan Nabi Sulaeman as yang pemerintahannya berpusat di Yeruselem. Pada pada tahun 586 SM, kota Jerussalem diserang dan dihancurkan pertama kali oleh Raja  Nebuchadnezzar  dari Babylonia. Semua orang yahudi di bawa ke babylonia untuk dijadikan budak. Namun pada saat babylonia ditaklukan oleh Raja Cyrus dari Persia, orang-orang Yahudi tersebut dikembalikan kembali ke Jerussalem. Bangsa Yahudi yakin berdasarkan kitab suci mereka bahwa kelak Allah swt akan mengembalikan kembali bangsa Yahudi  ke Yeruselem  dan akan menurunkan  Messiah atau Al Masih yang akan mengembalikan kejayaan mereka untuk memerintah dunia dari Yeruselem

HUKUM TUHAN DAN HUKUM MANUSIA

HUKUM TUHAN DAN HUKUM MANUSIA Oleh : Muhammad Ahsan Thamrin Salah satu perbedaan antara hukum Tuhan dengan Hukum buatan manusia adalah pada kepastian hukumnya. Hukum Tuhan tidak pernah berubah oleh zaman dan tidak ada kontradiksi atau pertentangan didalamnya , ini berbeda dengan hukum buatan manusia yang sering terjadi konflik norma di dalamnya, sehingga membuka ruang manusia untuk menafsirkannya sesuka hati dan sesuai dengan kepentingan. Di dalam hukum Tuhan, kita tidak boleh menafsirkan ayat secara serampangan dan bebas, tapi ada petunjuk metodologi yang harus dipatuhi supaya kita tidak salah dalam mengambil kesimpulan atas suatu makna. Di dalam alquran misalnya  kita tidak boleh mengambil satu ayat secara terpisah dan kemudian menyimpulkannya. Tapi ambillah semua ayat yang berkaitan dengan topik dan pelajari semua secara bersamaan  untuk mendapatkan makna yang menyeluruh. Makna yang harmonis, karena tidak ada sedikitpun kontradiksi dalam alquran. Misalnya di dalam Alquran