Langsung ke konten utama

MANUSIA BERMATA SATU


MANUSIA BERMATA SATU

Nabi Muhammad saw mengatakan bahwa tidak ada ujian yang paling besar kepada kaum beriman selain dari pada fitnah dajjal. Dajjal itu mata kirinya melihat tapi buta mata kanannya seperti anggur yang menonjol. Pada dahinya tertulis kata KA FA RA (kafir), setiap mukmin bisa membacanya baik yang buta huruf maupun yang bisa baca tulis. Ia datang dengan membawa surga dan neraka, nerakanya adalah surga dan surganya adalah neraka.

Dajjal dalam bahasa arab berasal dari kata dajala yang berarti menutupi. Dajjal akan datang dengan membawa kebohongan dan kepalsuan untuk menutupi kebenaran. Dajjal akan menipu mereka yang mengaku beriman  dimana mereka seolah-olah menuju surga padahal hakekatnya sedang menuju neraka.

Walaupun anda lulusan universitas ternama dari Indonesia, Amerika atau Jepang dengan gelar Doktor, PHD atau Professor maka anda tidak bisa terhindar dari tipuan dajjal kalau anda tidak bisa membaca tulisan Ka fa ra (kafir) di dahi dajjal. Tulisan kafir di dahi dajjal itu tidak bisa di baca oleh Abu Jahal, Abu Lahab, George Bush atau Barack Obama.

Tapi mengapa orang mukmin bisa membacanya walaupun dia buta huruf ?  mengapa PHD dari Amerika dan professor dari Jepang tidak bisa membacanya,  apakah mata mereka bermasalah? tidak, keadaan mata fisik mereka baik-baik saja?

Orang mukmin bisa membaca kata “kafir” di dahi dajjal karena dia melihat dengan mata hati sementara yang mata hati mereka buta tidak bisa melihatnya!

Oo apakah hati bisa melihat ?
Kalau anda belajar di Universitas, anda tidak akan pernah diajarkan bahwa hati bisa melihat. tapi Alquran mengatakan hati bisa melihat‘’sebenarnya bukan mata itu yang buta, tetapi yang buta ialah hati yang di dalam dada (QS.Al hajj ayat 46).

Jadi hati bisa melihat, bagaimana caranya?
Hati bisa melihat kalau mendapatkan cahaya (Nur) dari Allah swt  (QS. An Nur ayat 35). sedangkan hati yang gelap yang tidak ada cahaya di dalamnya, karena jauh dari sumber cahaya, tidak bisa membaca kata KA FA RA (kafir) di dahi dajjal yang merupakan simbol peradaban kekufuran yang menjauhkan manusia dari Tuhan.

BAGAIMANA DAJJAL MELANCARKAN FITNAHNYA
Dajjal melancarkan fitnahnya melalui  pengikut-pengikutnyanya dari kalangan jin dan manusia. Oleh karena itu kita memohon perlindungan kepada Allah “dari kejahatan (bisikan) setan yang bersembunyi, yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia dari golongan (jin) dan manusia (QS. An Naas ayat 4-6).

Dari golongan Jin dan Manusia ! siapa golongan manusia yang menjadi kaki tangan dajjal dalam melancarkan fitnah tipu dayanya kepada kaum beriman ?  Dialah Yakjuj dan Makjuj dan pengikutnya
(bagi anda yang ingin mendalami siapa itu sebenarnya yakjuj dan makjuj dan dari bangsa mana silahkan  lihat ceramah syekh Imron Husein di you tube atau membaca langsung bukunya “Yeruselem dalam Alquran”, atau kalau ingin mendapat gambaran sekilas dapat membaca tulisan kami  dengan judul Yakjuj dan Makjuj telah dilepas, dan Bangsa yahudi, yeruselem dan Yakjuj Makjuj)

Mari kembali ke topik kita bagaimana strategi dajjal dalam melancarkan fitnahnya.
Diawal sudah disampaikan bahwa dajjal melihat dengan mata kiri tapi buta mata kanannya seperti anggur yang menonjol. Ini melambangkan bahwa dajjal hanya memiliki kemampuan melihat dari luar-eksternal, pada dunia fisik –materi semata namun dia buta internal, kebutaan spiritual sehingga orang yang mengikuti dajjal pada akhirnya akan seperti dia, yaitu buta secara internal.

Mereka bingung dan tidak bisa membedakan mana asli dan mana yang palsu karena hanya melihat dengan satu mata yaitu mata fisik yang ada di depan muka sementara mata hati mereka yang ada di dalam dada mengalami kebutaan Sehingga akhirnya mereka menari dalam irama yang dimainkan dajjal

Mereka membaca media yang menyebarkan fitnah dan mereka menyebarkan lagi fitnah itu, Mereka tidak bisa membedakan mana media yang jujur dan tidak jujur dalam menyampaikan informasi, Mana media yang bisa dipercaya dengan yang harus dikritisi.  Boleh jadi penceramah-penceramah yang membaca alquran dan hadis dengan fasih dengan retorika yang mempesona ada dalam golongan ini. Mereka berfatwa tapi fatwa mereka menjerumuskan umat dalam kebinasan. Mereka menuduh kelompok lain kafir sehingga umat akhirnya saling mengkafirkan. Mereka berjuang seolah-olah untuk umat Islam padahal hakekatnya mereka memecah belah umat Islam. Mereka berjihad tapi memerangi saudara sendiri sesama umat Islam. Apakah itu Jihad ?
Anda yang memiliki mata hati yang menyala sulit untuk mengatakan “IYA” itu Jihad.

MENYALAKAN MATA HATI
Sudah saatnya kita menyalakan mata hati kita supaya dapat melihat kata Kafir di dahi dajjal, sehingga kita dapat melihat bahwa surga dan neraka yang dibawanya palsu sehingga tidak gampang terpedaya. supaya kita tidak tertipu dengan keadaan dunia saat ini dimana penampilan dan kenyataan berbeda, surga pada hakekatnya neraka, api pada hakekatnya air dan air pada hakekatnya api.

Nyalakan mata hati anda ketika membaca atau mendengar berita atau melihat sesuatu  yang kontradiksi. Kalau anda melihat tokoh yang tiba-tiba muncul dan dipuja-puji di media jangan langsung ikut memujanya karena tidak pernah ada pahlawan muncul kesiangan, kalau anda melihat ada ustad yang berceramah walaupun sorbannya besar dengan bacaan quran dan hadis yang fasih tapi begitu gampangnya menuduh kelompok Islam yang lain sebagai kafir, jangan langsung membenarkannya.
Alquran tidak ada kontradiktif di dalamnya. begitu pula dengan kebenaran tidak pernah kontradiktif

Tapi sebelum anda mulai belajar menyalakan mata hati anda,  maka yang pertama kali anda lakukan adalah buang jauh-jauh arogansi anda, arogansi yang mengatakan bahwa saya ini seorang pejabat, anggota dewan yang terhormat, saya ini profesor, saya ini doktor, saya ini orang yang kaya jadi mengapa saya mesti hormat kepada kamu yang lebih rendah dari saya.

Dekatilah ulama-ulama dan mereka yang melihat dengan kedua matanya karena dia dapat mengingatkan anda dengan kepalsuan agar anda tidak mengambil yang palsu. carilah mereka dimana saja. Kalau anda tidak ada waktu untuk berinteraksi dengan mereka, cari mereka di You tube, anda tinggal memilih  mana yang cocok buat anda. Pilih Ulama yang dekat dengan alquran, yang selalu berinteraksi dengan Alquran, yang terus menerus membaca, memikirkan dan merenungkan alquran.

Untuk menyalakan cahaya di dalam hati anda sering-seringlah membaca alquran, Nabi menganjurkan agar kita membaca alquran dari awal sampai akhir (tamat) satu bulan sekali

Luaskan bacaan anda, jangan fanatik dengan kelompok anda sehingga anda hanya mau mendengar kebenaran dari kelompok anda saja, dari Ustad anda saja. kebenaran bisa datang dari mana saja. Ketika itu mulai tertanam dalam diri anda, maka anda akan semakin toleran, anda semakin terbuka dengan pengetahuan yang datang dari mana saja, dan tidak gampang mempercayai sesuatu sebelum melakukan penelitian sendiri.

APA YANG TERJADI KEMUDIAN
Anda mulai melihat dengan cara yang berbeda, mata hati anda sudah menyala sehingga boleh jadi kini anda berbeda dengan orang kebanyakan. Mereka yang masih melihat dengan satu mata mengatakan itu emas tapi anda mengatakan besi. Makanya mereka mencemooh  anda, mentertawakan anda, karena anda melihat sedangkan mereka tidak melihat. Maka lebih baik anda diam. Biarkan waktu yang membuktikan penglihatan siapa yang benar.

Tapi ingatlah selalu, anda tidak pernah tahu bahwa anda sedang mendapatkan petunjuk dari Allah maka jangan sekali-kali anda mengatakan bahwa pendapatku adalah yang paling benar karena ketika anda mengucapkan kalimat itu, disaat yang sama anda justru gagal dalam mendapatkan petunjuk karena terhapus oleh sifat arogansi anda.
Wallahu’alam bisshowab

(Terima kasih kami sampaikan kepada guru kami yang telah mengajar dan membimbing kami untuk tidak melihat dengan mata kepala saja tapi juga belajar melihat dengan mata hati dan itu akhirnya mengantar kami menuju kepada pemilik cahaya, maka dari itu sesuai dengan pesan beliau, kami menyampaikan kembali subjek ini kepada orang yang mata hatinya masih tertidur agar segera bangun bahwa dajjal si mata satu telah tiba).

Catatan :
Bagi anda yang ingin mendalami subjek tentang dajjal lebih luas silahkan lihat ceramah syekh Imron Husein di you tube atau kalau ingin mendapat gambaran sekilas dapat membaca tulisan kami  dengan judul Bagaimana memahami fitnah dajjal dan nubuat akhir zaman.


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEKERJAAN DI AKHIR TAHUN BELUM SELESAI, HARUSKAH PUTUS KONTRAK, SEBUAH SOLUSI AKHIR TAHUN ANGGARAN

ARTIKEL  TP4D PEKERJAAN DI AKHIR TAHUN BELUM SELESAI, HARUSKAH PUTUS KONTRAK, SEBUAH SOLUSI AKHIR TAHUN ANGGARAN Oleh : Muhammad Ahsan Thamrin. Salah satu permasalahan bagi Kementerian/Lembaga/SKPD/Institusi (K/L/D/I) yang sedang melaksanakan kegiatan pengadaan barang dan jasa yang menggunakan kontrak tahun tunggal adalah seluruh pekerjaan tersebut  harus sudah diselesaikan sebelum akhir tahun anggaran. Namun disinilah permasalahan yang sering terjadi yaitu banyak pekerjaan pengadaan barang dan jasa yang ternyata tidak atau belum selesai sedang kontrak pelaksanaan pekerjaan telah berakhir. Terhadap permasalahan tersebut banyak PPK yang bimbang atau ragu dalam mengambil keputusan. Ada beberapa kemungkinan yang dilakukan oleh PPK  terhadap pekerjaan yang diperkirakan tidak akan selesai sampai dengan akhir tahun anggaran yaitu : 1.     PPK memutuskan kontrak secara sepihak dan penyedia barang/jasa dianggap lalai/cidera janji dalam melaksanakan kewajibannya. Atas sisa pekerjaa

HUKUM TUHAN DAN HUKUM MANUSIA

HUKUM TUHAN DAN HUKUM MANUSIA Oleh : Muhammad Ahsan Thamrin Salah satu perbedaan antara hukum Tuhan dengan Hukum buatan manusia adalah pada kepastian hukumnya. Hukum Tuhan tidak pernah berubah oleh zaman dan tidak ada kontradiksi atau pertentangan didalamnya , ini berbeda dengan hukum buatan manusia yang sering terjadi konflik norma di dalamnya, sehingga membuka ruang manusia untuk menafsirkannya sesuka hati dan sesuai dengan kepentingan. Di dalam hukum Tuhan, kita tidak boleh menafsirkan ayat secara serampangan dan bebas, tapi ada petunjuk metodologi yang harus dipatuhi supaya kita tidak salah dalam mengambil kesimpulan atas suatu makna. Di dalam alquran misalnya  kita tidak boleh mengambil satu ayat secara terpisah dan kemudian menyimpulkannya. Tapi ambillah semua ayat yang berkaitan dengan topik dan pelajari semua secara bersamaan  untuk mendapatkan makna yang menyeluruh. Makna yang harmonis, karena tidak ada sedikitpun kontradiksi dalam alquran. Misalnya di dalam Alquran

BAGAIMANA MEMAHAMI FITNAH DAJJAL DAN NUBUAT AKHIR ZAMAN

BAGAIMANA MEMAHAMI FITNAH DAJJAL DAN NUBUAT AKHIR ZAMAN Mari kita mulai dari Yeruselem. Yeruselem adalah kota suci. Dari sana Alquran  menceritakan banyak sekali kisah dari  Nabi Musa as, Nabi Dawud as dan putranya Nabi Sulaiman as, Nabi  Zakaria as, Nabi Yahya as dan dan Nabi Isa as.  Bangsa Bani Israel mencapai puncak kejayaannya  pada jaman Nabi Daud as dan Nabi Sulaeman as yang pemerintahannya berpusat di Yeruselem. Pada pada tahun 586 SM, kota Jerussalem diserang dan dihancurkan pertama kali oleh Raja  Nebuchadnezzar  dari Babylonia. Semua orang yahudi di bawa ke babylonia untuk dijadikan budak. Namun pada saat babylonia ditaklukan oleh Raja Cyrus dari Persia, orang-orang Yahudi tersebut dikembalikan kembali ke Jerussalem. Bangsa Yahudi yakin berdasarkan kitab suci mereka bahwa kelak Allah swt akan mengembalikan kembali bangsa Yahudi  ke Yeruselem  dan akan menurunkan  Messiah atau Al Masih yang akan mengembalikan kejayaan mereka untuk memerintah dunia dari Yeruselem