Langsung ke konten utama

INGATLAH PROKLAMASI PERMUSUHAN INI


INGATLAH PROKLAMASI PERMUSUHAN INI

Ketika Iblis diusir oleh Tuhan dari surga karena tidak mau sujud kepada Adam, kakek seluruh umat manusia,  maka Iblis meminta kepada Tuhan agar dia dan keturunannya diberikan  kesempatan untuk hidup sampai dengan terjadinya kiamat. Iblis ingin melampiaskan dendamnya kepada anak keturunan adam supaya bukan hanya dia yang akan masuk kedalam siksa api neraka.

“Ya, Tuhanku, oleh sebab Engkau telah memutuskan bahwa aku sesat, pasti aku akan menjadikan mereka memandang baik (perbuatan maksiat) di muka bumi, dan pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya, kecuali hamba-hamba Engkau yang mukhlis diantara mereka (QS. Al Hijr ayat 39-40)

Nah, setelah proklamasi Iblis untuk menyesatkan umat manusia anak keturunan Adam tersebut, bagaimana keadaan umat manusia yang mendiami dunia saat ini?

Manusia diserang dengan revolusi seksual sehingga seks tersedia dengan mudah, orang bisa memilih untuk hidup bersama tanpa perlu menikah, telanjang didepan publik, homoseksual, lesbianisme, dan pornografi telah membanjiri seluruh dunia sehingga orang menganggap itu hal yang biasa.

Tempat-tempat ibadah semakin banyak dibangun, Masjid semakin diperbesar tapi kosong dari hidayah, ibadah hanya upacara ritual berdiri, ruku dan sujud tapi tapi kosong dari ruh. Manusia memang masih menyembah tuhan di masjid tapi setelah keluar dari masjid mereka menyembah partai, organisasi, menyembah atasan, menyembah harta, pangkat dan Jabatan.

Jalan hidup beragama diserang dan orang yang pergi ke masjid dan gereja dianggap kuno dan tidak modern, sehingga tempat ibadah bukan menjadi tempat favorit untuk di datangi.

Orang tua sudah tidak menyayangi yang muda dan yang muda tidak lagi menghormati orang tua. Dunia kehilangan cinta dan kasih sayang.

Perang terjadi dimana-mana demi memuaskan ambisi ketamakan dan kerakusan sehingga bumi dibasahi oleh darah dan air mata.

Umat manusia lupa bahwa “Sesungguhnya setan itu adalah musuh yang nyata bagimu, maka jadikanlah ia musuhmu, karena sesungguhnya setan-setan itu hanya mengajak golongannya supaya mereka menjadi penghuni neraka yang menyala-nyala (QS. Fathir ayat 6).

Ya Iblis lah dan pengikutnya dari setan Jin dan manusia yang berada dibalik kehancuran moral umat  manusia.

Tapi ada manusia yang Iblis tidak berdaya mempengaruhinya, siapa ?
yaitu manusia mukhlis yang senantiasa menyembah Tuhan dan hatinya selalu terhubung dengan Tuhan.
Terhadap manusia tersebut Iblis MENYERAH !



Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEKERJAAN DI AKHIR TAHUN BELUM SELESAI, HARUSKAH PUTUS KONTRAK, SEBUAH SOLUSI AKHIR TAHUN ANGGARAN

ARTIKEL  TP4D PEKERJAAN DI AKHIR TAHUN BELUM SELESAI, HARUSKAH PUTUS KONTRAK, SEBUAH SOLUSI AKHIR TAHUN ANGGARAN Oleh : Muhammad Ahsan Thamrin. Salah satu permasalahan bagi Kementerian/Lembaga/SKPD/Institusi (K/L/D/I) yang sedang melaksanakan kegiatan pengadaan barang dan jasa yang menggunakan kontrak tahun tunggal adalah seluruh pekerjaan tersebut  harus sudah diselesaikan sebelum akhir tahun anggaran. Namun disinilah permasalahan yang sering terjadi yaitu banyak pekerjaan pengadaan barang dan jasa yang ternyata tidak atau belum selesai sedang kontrak pelaksanaan pekerjaan telah berakhir. Terhadap permasalahan tersebut banyak PPK yang bimbang atau ragu dalam mengambil keputusan. Ada beberapa kemungkinan yang dilakukan oleh PPK  terhadap pekerjaan yang diperkirakan tidak akan selesai sampai dengan akhir tahun anggaran yaitu : 1.     PPK memutuskan kontrak secara sepihak dan penyedia barang/jasa dianggap lalai/cidera janji dalam melaksanakan kewajibannya. Atas sisa pekerjaa

HUKUM TUHAN DAN HUKUM MANUSIA

HUKUM TUHAN DAN HUKUM MANUSIA Oleh : Muhammad Ahsan Thamrin Salah satu perbedaan antara hukum Tuhan dengan Hukum buatan manusia adalah pada kepastian hukumnya. Hukum Tuhan tidak pernah berubah oleh zaman dan tidak ada kontradiksi atau pertentangan didalamnya , ini berbeda dengan hukum buatan manusia yang sering terjadi konflik norma di dalamnya, sehingga membuka ruang manusia untuk menafsirkannya sesuka hati dan sesuai dengan kepentingan. Di dalam hukum Tuhan, kita tidak boleh menafsirkan ayat secara serampangan dan bebas, tapi ada petunjuk metodologi yang harus dipatuhi supaya kita tidak salah dalam mengambil kesimpulan atas suatu makna. Di dalam alquran misalnya  kita tidak boleh mengambil satu ayat secara terpisah dan kemudian menyimpulkannya. Tapi ambillah semua ayat yang berkaitan dengan topik dan pelajari semua secara bersamaan  untuk mendapatkan makna yang menyeluruh. Makna yang harmonis, karena tidak ada sedikitpun kontradiksi dalam alquran. Misalnya di dalam Alquran

BAGAIMANA MEMAHAMI FITNAH DAJJAL DAN NUBUAT AKHIR ZAMAN

BAGAIMANA MEMAHAMI FITNAH DAJJAL DAN NUBUAT AKHIR ZAMAN Mari kita mulai dari Yeruselem. Yeruselem adalah kota suci. Dari sana Alquran  menceritakan banyak sekali kisah dari  Nabi Musa as, Nabi Dawud as dan putranya Nabi Sulaiman as, Nabi  Zakaria as, Nabi Yahya as dan dan Nabi Isa as.  Bangsa Bani Israel mencapai puncak kejayaannya  pada jaman Nabi Daud as dan Nabi Sulaeman as yang pemerintahannya berpusat di Yeruselem. Pada pada tahun 586 SM, kota Jerussalem diserang dan dihancurkan pertama kali oleh Raja  Nebuchadnezzar  dari Babylonia. Semua orang yahudi di bawa ke babylonia untuk dijadikan budak. Namun pada saat babylonia ditaklukan oleh Raja Cyrus dari Persia, orang-orang Yahudi tersebut dikembalikan kembali ke Jerussalem. Bangsa Yahudi yakin berdasarkan kitab suci mereka bahwa kelak Allah swt akan mengembalikan kembali bangsa Yahudi  ke Yeruselem  dan akan menurunkan  Messiah atau Al Masih yang akan mengembalikan kejayaan mereka untuk memerintah dunia dari Yeruselem