Langsung ke konten utama

MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN


MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN
Tidak terasa kita sudah memasuki hari-hari terakhir dalam melaksanakan ibadah puasa dan tidak lama lagi kita semua kaum muslimin akan ditinggalkan oleh ramadhan.Tentu kita semua bersedih ditinggalkan oleh ramadhan. Ramadhan hanya datang setahun sekali dan kita belum tentu bisa bertemu dengan ramadhan berikutnya.

Banyak orang diluar sana merasa heran apabila ramadhan akan berakhir. Seharusnya semua orang Islam bergembira karena mereka bisa bebas kembali, bebas makan dan minum tapi mengapa justru mereka menangis, menangis meninggalkan ramadhan.
Mereka tidak tahu, Inilah Iman. Iman tidak di jual di pasar, di supermarket atau di bursa saham. berapapun banyaknya uang yang anda miliki anda tidak bisa membeli iman. Iman adalah cahaya yang diberikan kepada hamba yang dikehendakiNya. Kita bersyukur karena kita termasuk diantara hambaNya yang diberikan Iman itu.

Sebentar lagi kita akan memasuki Idul fitri, kepada semua teman FB, SAYA MENGUCAPKAN MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN. Kita berdoa semoga Allah swt menerima semua amal ibadah kita di bulan ramadhan dan mengampuni semua dosa dan kesalahan yang pernah kita lakukan. Mudah-mudahan bulan ramadhan ini menjadi momentum bagi kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya.
Facebook adalah media pertemanan dan menyambung silaturahmi. Teman yang baik tentu adalah teman yang bisa saling mengingatkan dalam kebaikan (QS. Al Ashr).
Di facebook ini saya boleh jadi lebih banyak menulis dengan baris-baris yang panjang sehingga mungkin banyak diantara teman FB yang malas dan enggan untuk membacanya. Terus terang saat ini saya lebih senang menulis tentang segala sesuatu dari sudut pandang agama karena disamping bisa memberikan manfaat kepada pembaca juga sekaligus cara saya untuk belajar dan menasehati diri sendiri. Seperti orang melempar bola ke tembok maka akan memantul ke diri sendiri. Dulu saya hanya banyak membaca buku tapi tidak menulis, pengetahuan itu hanya mengendap di kepala dan kurang memberikan manfaat untuk diri saya pribadi. Sampai kemudian saya mempelajari ilmu eskatologi Islam yang menuntut saya untuk banyak  belajar dan menulis. Menulis ternyata membuat perspektif hidup kita lebih baik dan lebih menghargai waktu itu sendiri.
Sastrawan dunia dari Indonesia Pramodya ananta Toer mengatakan menulis adalah untuk keabadian. Itulah kemudian saya berusaha meluangkan waktu untuk selalu menulis. Apa yang saya tulis kemudian saya simpan di Blog saya dan sebagian saya posting melalui FB.
Nabi saw bersabda,”sekiranya di tangan kamu ada benih kurma dan kamu tahu bahwa esok akan berlaku kiamat, maka hendaklah kamu menanam dan jangan biarkan hari kiamat berlaku tanpa menanam benih kurma tersebut (HR. Ahmad).
Di tangan saya saat ini ada pena maka itulah saya menulis.
Bahwa kalau ada diantara teman FB, satu atau dua orang yang memperoleh manfaat dari tulisan-tulisan saya maka itu adalah kebahagiaan bagi saya. sekali lagi, mohon maaf lahir dan batin, semoga Allah swt senantiasa membimbing hidup kita.Amiin.

Komentar

  1. Poker online dengan presentase menang yang besar
    ayo segera bergabung bersama kami di AJOQQ :D
    WA : +855969190856

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEKERJAAN DI AKHIR TAHUN BELUM SELESAI, HARUSKAH PUTUS KONTRAK, SEBUAH SOLUSI AKHIR TAHUN ANGGARAN

ARTIKEL  TP4D PEKERJAAN DI AKHIR TAHUN BELUM SELESAI, HARUSKAH PUTUS KONTRAK, SEBUAH SOLUSI AKHIR TAHUN ANGGARAN Oleh : Muhammad Ahsan Thamrin. Salah satu permasalahan bagi Kementerian/Lembaga/SKPD/Institusi (K/L/D/I) yang sedang melaksanakan kegiatan pengadaan barang dan jasa yang menggunakan kontrak tahun tunggal adalah seluruh pekerjaan tersebut  harus sudah diselesaikan sebelum akhir tahun anggaran. Namun disinilah permasalahan yang sering terjadi yaitu banyak pekerjaan pengadaan barang dan jasa yang ternyata tidak atau belum selesai sedang kontrak pelaksanaan pekerjaan telah berakhir. Terhadap permasalahan tersebut banyak PPK yang bimbang atau ragu dalam mengambil keputusan. Ada beberapa kemungkinan yang dilakukan oleh PPK  terhadap pekerjaan yang diperkirakan tidak akan selesai sampai dengan akhir tahun anggaran yaitu : 1.     PPK memutuskan kontrak secara sepihak dan penyedia barang/jasa dianggap lalai/cidera janji dalam melaksanakan kewajibannya. Atas sisa pekerjaa

BAGAIMANA MEMAHAMI FITNAH DAJJAL DAN NUBUAT AKHIR ZAMAN

BAGAIMANA MEMAHAMI FITNAH DAJJAL DAN NUBUAT AKHIR ZAMAN Mari kita mulai dari Yeruselem. Yeruselem adalah kota suci. Dari sana Alquran  menceritakan banyak sekali kisah dari  Nabi Musa as, Nabi Dawud as dan putranya Nabi Sulaiman as, Nabi  Zakaria as, Nabi Yahya as dan dan Nabi Isa as.  Bangsa Bani Israel mencapai puncak kejayaannya  pada jaman Nabi Daud as dan Nabi Sulaeman as yang pemerintahannya berpusat di Yeruselem. Pada pada tahun 586 SM, kota Jerussalem diserang dan dihancurkan pertama kali oleh Raja  Nebuchadnezzar  dari Babylonia. Semua orang yahudi di bawa ke babylonia untuk dijadikan budak. Namun pada saat babylonia ditaklukan oleh Raja Cyrus dari Persia, orang-orang Yahudi tersebut dikembalikan kembali ke Jerussalem. Bangsa Yahudi yakin berdasarkan kitab suci mereka bahwa kelak Allah swt akan mengembalikan kembali bangsa Yahudi  ke Yeruselem  dan akan menurunkan  Messiah atau Al Masih yang akan mengembalikan kejayaan mereka untuk memerintah dunia dari Yeruselem

HUKUM TUHAN DAN HUKUM MANUSIA

HUKUM TUHAN DAN HUKUM MANUSIA Oleh : Muhammad Ahsan Thamrin Salah satu perbedaan antara hukum Tuhan dengan Hukum buatan manusia adalah pada kepastian hukumnya. Hukum Tuhan tidak pernah berubah oleh zaman dan tidak ada kontradiksi atau pertentangan didalamnya , ini berbeda dengan hukum buatan manusia yang sering terjadi konflik norma di dalamnya, sehingga membuka ruang manusia untuk menafsirkannya sesuka hati dan sesuai dengan kepentingan. Di dalam hukum Tuhan, kita tidak boleh menafsirkan ayat secara serampangan dan bebas, tapi ada petunjuk metodologi yang harus dipatuhi supaya kita tidak salah dalam mengambil kesimpulan atas suatu makna. Di dalam alquran misalnya  kita tidak boleh mengambil satu ayat secara terpisah dan kemudian menyimpulkannya. Tapi ambillah semua ayat yang berkaitan dengan topik dan pelajari semua secara bersamaan  untuk mendapatkan makna yang menyeluruh. Makna yang harmonis, karena tidak ada sedikitpun kontradiksi dalam alquran. Misalnya di dalam Alquran